Kelebihan Dan Kekurangan Dari Kamera Sony A6400

Setelah Sony memulai peluncuran skala global hingga secara resmi kamera Sony A6400 masuk ke Indonesia. Dan seperti namanya yang menunjukkan bahwa kamera ini sebenarnya di berada tengah-tengah antara kamera Sony Alpha A6300 dan A6500.

Dengan peluncuran kali ini Sony lebih berfokus untuk para vlogger serta content creator. Karena hari ini ada lebih banyak yang meminati bidang videographing dibanding fotografi yang kian berkurang. Sony A6400 cocok untuk vlogging karena kamera ini memiliki layar sentuh 3 inci yang dapat dilipat 180 derajat.

Bahkan kapasitas perekaman video telah mencapai resolusi 4K 100 Mbps. Mendukung fungsi perekaman video sesuai dengan kelas profesional sebagai slog3, slog2 4K HDR yang juga tersedia di kamera ini. Kamera ini juga memiliki tubuh ringkas seperti Sony A6300.

Salah satu keunggulan kamera ini memiliki autophocates, yang mungkin tidak akan diragukan lagi. Sony Alpha A6400 telah membawa teknologi canggih, yaitu fokus otomatis 425 titik juga mendeteksi kontras yang berisi 84% dari area bingkai.

Pembaruan Sony digunakan di seluruh dunia, itu bisa menjadi bagian belakang autofocious maksimum di dunia, karena kecepatan kait fokus hanya 0,02 detik. Tidak hanya cepat, kamera ini juga menggunakan teknologi AF AF dan pemantauan waktu-nyata.

Teknologi telah menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk memblokir dan menghalangi penekanan pada mata subjek dengan sangat cepat dan persis. Kamera ini, dikembangkan khusus untuk Vlogger, memiliki banyak keunggulan, tetapi apa yang diketahui bukan hanya keuntungan, tetapi juga kerugiannya.

Beberapa keuntungan dari kamera Sony A6400

Kamera ini dilengkapi inovasi terbaru yang dirancang secara khusus untuk keperluan vlogging dan perekaman video. Adapun beberapa keunggulan dari kamera sony A6400 ini meliputi perekaman video 4k, proofil S-Log2 dan S-Log3, slow motion sampai 120fps dan resolusi mencapai 180 pixel, serta autofocus yang tersecepat di dunia hanya 0,02 detik saja.

Dengan perkembangan platform video yang semakin ramai hingga menjadi tren, ikut mempengaruhi peminat kamera dalam dunia fotografi yang menurun. Begitu sebaliknya dengan peminat untuk videografi yang semakin meningkat mulai dari amatir hingga profesional.

Kelemahan dan nilai minus kamera Sony A6400

Tetapi selain semua keunggulan, kamera Sony A6400 ini juga memiliki beberapa kelemahan yang meliputi:

  1. Belum terdapat yang diintegrasikan ke dalam stabilisasi, maka gimbal memerlukan beberapa kebutuhan penting seperti berjalan, balap dan tembakan profesional.
  2. Layar harus diputar ke samping, cukup sulit jika Anda ingin memasang mikrofon eksternal pada pemegang kamera.

Tujuan yang digunakan adalah 1650 mm f / 3.5 – 5.6. Dan hanya ada dua warna, hitam dan perak. Untuk mendapatkan hasil maksimal, ada juga aksesori tambahan, atau GRPVPT1. Karena tombol rekaman dan zoom, aksesori menyediakan kontrol eksternal lebih untuk kamera Sony Alpha A6400.

Itulah beberapa ulasan terkait kelebihan dan kekurangan dari kamera Sony A6400 yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga membantu sebagai tambahan referensi unik sebelum membeli produknya. Dengan begitu Anda bisa lebih memahami fungsi dan keunggulannya dengan lebih baik lagi.