Langkah Mudah Bayar Pajak Online Lewat Mobile Banking BCA

Pemerintah sudah menawarkan kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajak, dimana memang pembayaran dapat dilakukan secara lebih mudah online, tanpa Anda harus kemana-mana, melainkan cukup dari rumah saja. Bayar pajak online ini sendiri pada dasarnya adalah sebuah solusi di era digital, tak ada alasan bagi wajib pajak untuk menunda pembayaran karena tak ada waktu untuk ke kantor pajak, karena sebenarnya dari rumah saja sudah bisa Anda lakukan, tentunya akan jauh lebih mudah dan juga cepat bukan, karena memang tak perlu capek-capek mengantri di bank atau kantor pembayaran pajak.

Pajak ini sendiri pada dasarnya merupakan sumber pemasukan dari negara. Dimana nantinya uang dari pajak tersebut juga akan dipakai untuk mendanai kepentingan negara. Termasuk diantaranya adalah menggaji para pejabat negara, digunakan untuk biaya pembangunan infrastruktur atau sarana dan prasarana negara serta masih banyak lagi diantaranya, sehingga tak boleh Anda lewatkan bukan. Jika sudah waktunya maka wajib hukumnya untuk segera membayar kewajiban akan pajak tersebut.

Sejalan dengan hal tersebut, maka bank BCA juga menawarkan fasilitas bayar pajak online lewat mobile banking mereka, sehingga Anda tak perlu kemana-mana, sudah bisa melakukan transaksi pembayaran pajak tersebut, lalu bagaimana caranya? Berikut ini yang patut diketahui, yaitu:

Cara mendapatkan kode ebilling pajak

  1. Buka situs djponline.pajak.go.id.
  2. Anda dapat segera masuk dengan cara login dengan memakai NPWP serta password yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  3. Pilihlah menu ‘bayar’ yang ada disana.
  4. Memiliki ‘e-billing’.
  5. Isi formulir surat setoran elektronik.
  6. Setelah selesai melakukan pengisian maka Anda dapat mengeklik pada bagian ‘buat kode billing’.
  7. Isi kode keamanan.
  8. Konfirmasi untuk surat setoran elektronik nantinya akan tampil di layar.
  9. Klik bagian ‘cetak’ maka nantinya Anda akan mendapatkan format lembaran kode e-billing tersebut.

Cara pembayaran pajak lewat mobile banking BCA

  1. Masuk ke aplikasi mobile banking BCA, tentunya Anda yang sudah menjadi nasabahnya punya aplikasi yang satu ini bukan, jika belum maka bisa download terlebih dahulu lewat Playstore maupun juga Appstore.
  2. Masukkan user ID dan juga password bagi yang sudah memilikinya untuk masuk kedalam menu tersebut.
  3. Setelah itu Anda dapat klik pada bagian menu ‘pembayaran’.
  4. Pilihlah ‘pajak’ serta pilih jenis ‘penerimaan negara’.
  5. Setelah itu Anda dapat langsung memasukkan kode e-billing yang sudah didapatkan sebelumnya, itulah mengapa penting untuk daftar untuk mendapatkan kode e-billing terlebih dahulu, karena akan mempermudah transaksi ini.
  6. Setelah itu nantinya akan muncul di layar terkait dengan konfirmasi yang menunjukkan kode e-billing tersebut, pastikan benar.
  7. Jika sudah dipastikan sesuai maka Anda dapat langsung membayar, masukkan PIN yang dimiliki.
  8. Transaksi pembayaran selesai dilakukan.

Sangat mudah tanpa harus repot antri bukan. Tak heran jika seandainya jenis pembayaran semacam ini memang lebih banyak dipilih oleh masyarakat. Bayar pajak online Anda tepat waktu jangan sampai telat, karena sebagai warga negara yang baik Anda ikut menikmati fasilitas yang berasal dari pemerintah, pastinya harus ikut berkontribusi juga bukan dalam pembayarannya. Jangan sepelekan dalam membayar pajak karena ini adalah sumber pemasukan atau pendapatan negara. Laporkan juga semua kekayaan Anda sehingga bisa tercatat berapa besar pajak yang harus Anda bayarkan disana. Semakin tinggi jumlah kekayaan Anda maka akan semakin besar pula jumlah pajak yang harus dibayarkan.