Agar Klaim Allianz Anda Lancar Lakukan Hal Ini!

Allianz termasuk dalam jajaran perusahaan asuransi terbaik di dunia, di Indonesia sendiri ia sudah sejak lama hadir dan menawarkan beragam produk perlindungan atau asuransi mereka. Berbicara mengenai ragam jenis produknya ada banyak sekali, ditambah lagi mereka juga menawarkan beragam fitur untuk kemudahan masyarakat yang ingin mengajukan klaim Allianz, karena sudah ada layanan klaim secara online. Tentunya banyak diantara Anda yang sudah tidak asing dengan hal ini bukan.

Sekarang ini tak hanya pembelian asuransi saja yang bisa dilakukan secara online, melainkan juga untuk klaim sendiri banyak perusahaan menawarkan fasilitas kemudahan ini bagi nasabahnya, seperti dengan dihadirkannya klaim berbasis online. Namun pada dasarnya mengajukan klaim asuransi juga tidak semudah yang dibayangkan, pastinya ada banyak kasus dimana tertanggung yang pengajuan klaimnya ditolak oleh perusahaan asuransi bukan. Penyebabnya bisa sangat beragam, mulai dari dokumen kurang lengkap, polis tidak aktif, klaim melebihi waktu yang sudah ditentukan dan lain sebagainya.

Padahal manfaat asuransi sendiri baru bisa Anda rasakan ketika mengajukan klaim tersebut bukan. Itulah mengajak agar nantinya pengajuan klaim Allianz Anda berlangsung dengan lancar, maka berikut ini diantaranya beberapa hal yang dapat dilakukan, yaitu:

  1. Bayar premi tepat waktu, jangan salah karena ternyata pembayaran premi Anda ini juga mempengaruhi klaim. Karena bagaimanapun salah satu syarat untuk mengajukan klaim asuransi adalah kondisi polis harus aktif, ketika polis tidak aktif maka Anda tidak bisa menikmati manfaat perlindungan tersebut, diantaranya adalah tidak dapat mengajukan klaim. Jadi pastikan untuk rajin membayar premi tepat waktu, jangan sampai melewati tanggal jatuh tempo karena ini bisa menyebabkan polis Anda dinonaktifkan oleh perusahaan tersebut.
  2. Jujur dalam mengisi data, baik itu ketika membeli produk asuransi tersebut di awal, maupun juga ketika mengisi formulir permintaan klaim hendaknya Anda lakukan secara jujur. Bukan tanpa alasan, melainkan nantinya data Anda tersebut akan langsung terhubung. Jadi jika seandainya sedari awal pengisian data tidak jujur, ada yang salah antara data yang diisi pada polis tidak sama dengan data diri yang Anda miliki, maka akan menimbulkan masalah dikemudian hari, termasuk diantaranya adalah tidak dapat digunakan untuk mengajukan klaim.
  3. Simpan polis Anda di tempat yang aman serta mudah diingat, ada banyak kasus dimana tertanggung lupa dalam menyimpan polis mereka tersebut, sehingga pada saat membutuhkan justru tidak ada. Pada akhirnya untuk beberapa jenis produk asuransi yang diberikan jangka waktu pengajuan klaim, membuat Anda tidak bisa mengajukan klaim tepat pada waktunya. Itulah mengapa penting menyimpan polis di tempat yang aman agar tidak sampai rusak, serta mudah untuk diingat, simpan bersama dokumen penting yang lainnya.
  4. Melengkapi semua dokumen yang diminta, jangan lupa bahwa di dalam pengajuan klaim asuransi ini sendiri sebenarnya ada banyak syarat dokumen yang harus disertakan. Jadi jika seandainya dokumen yang diminta saja tidak lengkap otomatis pengajuan Anda akan berjalan semakin lambat, karena masih diminta melengkapi yang belum ada.

Itulah diantaranya beberapa hal yang dapat dilakukan dalam mengajukan klaim Allianz agar nantinya proses bisa makin cepat dan mudah. Berlaku untuk semua jenis produk asuransi dari Allianz, tidak akan menyesal membeli asuransi dari perusahaan yang satu ini, karena memang dari segi keuangan perusahaan aman, ditambah lagi kredibilitas serta reputasinya yang baik.